Simposium Manajemen PPOK di Tempat Kerja (Jakarta, 31 Maret 2016)

on . Posted in Info

halaman depan halaman belakang

MATERI SIMPOSIUM DAPAT DIUNDUH [DISINI].

Pengetahuan  klinis  tentang  diagnosis  dan  terapi,  serta  pengetahuan pengelolaan penderita PPOK di tempat kerja sangatlah penting bagi dokter kesehatan kerja (occupational health physician) yang berhubungan langsung dengan pekerja di layanan primer, termasuk dokter perusahaan (company physician) yang bekerja dalam tim kesehatan kerja atau K3 antara lain bersama bagian produksi, SDM, pengelola perusahaan dan wakil dari serikat pekerja. Berdasarkan hal tersebut, untuk meningkatkan pemahaman mengenai PPOK secara menyeluruh terutama di tempat kerja, Perhimpuan Dokter Kesehatan Kerja (IDKI) Cabang Jakarta bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Cabang Jakarta, akan mengadakan simposium dengan tema “Manajemen PPOK di Tempat Kerja”. Brosur seminar dapat diunduh [disini].

Tujuan dari simposium ini antara lain :

  1. Meningkatkan kemampuan menjelaskan pentingnya screening dan diagnosis PPOK pada pekerja
  2. Meningkatkan  kemampuan  menjelaskan  terapi  PPOK  dan  pentingnya  merujuk  pekerja yang diduga menderita PPOK sedini mungkin ke dokter ahli paru
  3. Meningkatkan  kemampuan  menjelaskan  Program  Perlindungan  Kesehatan  Respirasi  di Tempat Kerja
  4. Terjalinnya   kerja   sama   antara   Perhimpunan   Dokter   Kesehatan   Kerja   Indonesia, Perhimpunan Dokter Paru Indonesia, dan PT Novartis Indonesia

Kegiatan Simposium ini akan diadakan pada Hari Kamis, tanggal 31 Maret 2016 di Institut Kesehatan Indonesia, Jakarta Utara.

Sebagai tambahan, peserta dari luar kota juga dapat memesan hotel via panitia. Silakan menghubungi PiC yang tercantum pada brosur untuk pemesanan hotel, dengan menginformasikan nama hotel, tipe kamar, jumlah kamar, tanggal check in, tanggal check out, dan permintaan khusus lainnya via sms.

Berikut adalah daftar hotel yang dekat dengan tempat acara :

  • Whiz Prime Hotel Kelapa Gading (sekitar 0,2 km dari tempat acara)
  • All Sedayu Kelapa Gading (sekitar 0,4 km dari tempat acara)
  • The BnB Jakarta Kelapa Gading (sekitar 0,7 km dari tempat acara)
  • Ravarine Suite Apartment (sekitar 0,8 km dari tempat acara)
  • Aloha Apartment (sekitar 0,8 km dari tempat acara)
  • Wow! Apartment (sekitar 0,9 km dari tempat acara)
  • Maxwell Sweet Apartment (sekitar 0,9 km dari tempat acara)
  • Cabin Hotel (sekitar 1 km dari tempat acara)
  • Grand Whiz Hotel Kelapa Gading (sekitar 1,2 km dari tempat acara)

Ketersediaan kamar dan biaya yang harus dibayarkan akan diinformasikan oleh PiC. Proses booking hotel akan dilakukan setelah peserta melakukan pembayaran.

Tunggu apa lagi? Mari kita update pengetahuan kita tentang manajemen PPOK di tempat kerja langsung dari pakarnya, dengan menghadiri seminar ini.

 

IDKI Newsflash

Untuk mendukung SKKNI perlu dibentuk Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). LSP bertujuan untuk menyelenggarakan sertifikasi kompetensi profesi sesuai dengan ketentuan persyaratan nasional maupun internasional. LSP untuk mendukung SKKNI berupa LSP DKKI yaitu Lembaga Sertifikasi Profesi Dokter Kesehatan Kerja Indonesia yang merupakan organisasi independen dan bersifat nirlaba. LSP DKKI ini adalah organisasi tingkat nsional yang pusatnya berkedudukan di Jakarta dengan cabang ditiap propinsi.

Read more...