Seminar Kesehatan Kerja: Efek Batubara Bagi Tenaga Kerja dan Lingkungan Serta Cara Penanganannya

13 June 2014 00:00

(Save to cal)

Pusdiklat Krakatau Steel

Seminar Kesehatan Kerja: Efek Batubara Bagi Tenaga Kerja dan Lingkungan Serta Cara Penanganannya
Batubara merupakan salah satu sumber energi termurah dan paling penting, bertanggung jawab atas 41% produksi listrik di seluruh dunia. Batubara juga merupakan bahan bakar yang saat ini mulai banyak digunakan kembali oleh beberapa industri ayng ada di dunia khususnya di Indonesia menyusul meningkatnya harga dan keterbatasan gas dan minyak bumi di dunia.
Beberapa dampak dari pembakaran batubara menghasilkan banyak polutan di udara dimana bila terhirup oleh pekerja dalam jumlah banyak dan jangka waktu lama dapat mengakibatkan penyakit baru yang disebut Coal Worker's Pneumoconiosis (CWP).

Ingin mengetahui lebih lanjut tentang efek batubara bagi tenaga kerja & lingkungan serta cara penanganannya? Mari datang ke acara Seminar Kesehatan Kerja yang diadakan oleh Perhimpunan Dokter Kesehatan Kerja Indonesia Cabang Banten (IDKI Banten) pada:

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Juni 2014
Tempat : Gedung Pusdiklat Krakatau Steel
Alamat : Jl. Jend. Sudirman Km. 03, Cilegon 42435
Biaya Seminar : Rp 400.000,-/peserta, khusus mahasiswa Rp 150.000,-
Pembayaran ditransfer melalui Bank BCA Cab. Cilegon No. Rek: 295.6002416 a/n dr. Ernie Junianita H, MH.Kes

Informasi pendaftaran:
1. dr. Anita (08121934675)
2. Enung Nurhayati (087808536375)

Brosur seminar dapat diunduh [disini].




IDKI Newsflash

Untuk mendukung SKKNI perlu dibentuk Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). LSP bertujuan untuk menyelenggarakan sertifikasi kompetensi profesi sesuai dengan ketentuan persyaratan nasional maupun internasional. LSP untuk mendukung SKKNI berupa LSP DKKI yaitu Lembaga Sertifikasi Profesi Dokter Kesehatan Kerja Indonesia yang merupakan organisasi independen dan bersifat nirlaba. LSP DKKI ini adalah organisasi tingkat nsional yang pusatnya berkedudukan di Jakarta dengan cabang ditiap propinsi.

Read more...

IDKI Twitter